Halal Bihalal Hari Raya 1443 Hijriah SDN 1 Besuki

Halal bihalal di SDN 1 Besuki dilaksanakan sewaktu awal masuk sekolah setelah liburan lebaran kemarin. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun bersama keluarga besar SDN 1 Besuki antara siswa dengan guru dan guru dengan guru.

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Selain itu perlu diketahui sejarah halal bihalal hingga menjadi tradisi yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Melansir NU Online, halal bihalal pertama kali dicetuskan oleh KH Wahab Chasbullah pada 1946. Pada masa itu, Indonesia diketahui sedang mengalami masalah disintegrasi bangsa. (sumber : https://www.liputan6.com/news/read/4957835/halal-bihalal-sejarah-singkat-tradisi-idul-fitri-di-indonesia-hingga-adab-bertamu)

Kami Keluarga Besar SDN 1 Besuki mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. angel